Pages

Minggu, 27 November 2011

MENJAGA KARBU HONDA VARIO TETAP AWET

 
Honda Vario
Untuk menjaga kebersihan udara pembakaran sekaligus juga memperpanjang umur dapur pacu, karbu honda Vario dilengkapi filter karburator.Pada Honda vario, filter udara yang digunakan adalah filter jenis Viscous Element.Jenis ini merupakan jenis saringan udara berbahan kertas yang dilapisi oli pada permukaan luarnya.Keberadaan oli berfungsi untuk mendapatkan penyaringan yang lebih bagus dengan menangkap debu atau kotoran dari luar.Saat kita lakukan sendiri servis berkala, sering kali kita juga membersihkan elemen filter karbunya.Eitt… hati-hati jangan sekali-kali melakukannya pada viscous element filter vario kamu seperti kamu lakukan pada filter karbu berbahan busa, dijamin langsung rusak tuch.. element filternya.Seperti kita tau bahan kertas dari filter jenis ini tergolong mudah rusak dan lapuk.Jadi konsekuensi aplikasinya mesti sekali pakai dalam artian jika tumpukan kotoran yang tersaring udah terlalu banyak so... filter wajib diganti.Aturannya sich.. penggantiannya harus setiap 16 ribu km.
Jadi jangan sekali-kali mencuci ataupun menyemprot Viscous Element, hal ini dapat merusak lapisan oli bahkan menghilangkannya.Oli akan terbawa kotoran akhirnya filter gak punya lapisan oli penangkap kotoran.Ujung-ujungnya karbu cepat kotor, mesin pun cepat rusak.So gimana sich… aturan membersikan filter karbu vario yang tepat ? Setelah tutup rumah filter dicopot, lepaskan viscous elementnya hanya bersihkan rumah dan tutup rumah filternya saja dengan kain lap saja.Setelah itu periksa viscous elementnya apabila kotorannya terlalu menumpuk atau bahannya sudah lapuk segera ganti viscous elementnya.

1 komentar:

  1. ternyata mudah ya..sipp gan

    Belajar sesuatu yang baru dan menghasilkan uang! Saya baru saja menutup perdagangan dengan 168.00 pips keuntungan dan memperoleh uang ekstra di AGEA (www.agea.com)!

    BalasHapus